Rabu, 29 Desember 2010

Manfaat TIK dalam Komunikasi dan Memperoleh Informasi

Di jaman semodern ini kita pasti berhubungan dengan TIK. TIK sangat berperan aktif dalam membangun komunikasi, informasi, dll. TIK harus kita pelajari agar kita tidak ketinggalan jaman di jaman yang serba praktis dan canggih ini. Sebenarnya apa itu TIK? TIK adalah sebuah teknologi yang di buat dimana setiap orang dapat menggunakannya untuk berkomunikasi, dan mendapatkan banyak informasi.
Internet adalah TIK yang paling terkenal dan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan informasi sehari-hari. Untuk mengenalkan segala sesuatu tentang TIK maka TIK masuk ke dalam pembelajaran di sekolah mulai dari TK sampai SMA. Pembelajaran ini sangatlah bermanfaat untuk kehidupan di masa depan. Perkembangan jaman sekarang sangatlah cepat oleh karena itu kita harus dapat mengikuti perkembangan tersebut.
TIK sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.
- Misalnya untuk melamar pekerjaan di jaman sekarang ini di perlukan keterampilan dalam mengoperasikan Komputer.
- Selain itu TIK juga membuat kita bisa berkomunikasi dengan semua orang, menambah teman atau untuk mencari jodoh. Yap, kebanyakan remaja jaman sekarang menggunakan internet untuk mencari jodoh dan menambah teman.
Contoh situs-situs yang menyediakan layanan tersebut:
Friendster, facebook, tagged, myspace, orkut, linkedln, dan masih banyak lagi.
- TIK juga di gunakan untuk mencari informasi atau yang dikenal dengan mesin informasi. Kalo kita dapet pekerjaan sekolah, kuliah atau sekedar untuk mencari inspirasi.
Contoh mesin informasi :
Google, yahoo search.
- Selain untuk mendapatkan informasi kita juga dapat memberikan informasi. Contoh nya web blog. Disini kita dapat menuliskan info yang kita punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar